Video Orang Utan Yg Mempunyai Kelakuan Mirip Manusia

Penelitian membuktikan, Orangutan memiliki kemiripan dengan manusia. Bahkan, kesamaan DNA primata tersebut dengan manusia mencapai 97 persen. Tingkah mereka pun terkadang seperti apa yang kita lakukan.
Salah satunya, seekor Orangutan di kebun binatang Tokyo. Ia menyapu wajah dan tubuhnya dengan handuk basah, hewan ini tahu benar bagaimana mengatasi cuaca panas.

Duduk di rumput, Orangutan cerdas itu mencelupkan handuk ke kolam air. Ia lalu mengangkat handuk basah itu, memerasnya dan kemudian mengelapkannya ke wajah dan tubuhnya yang dipenuhi bulu -- mirip dengan apa yang dilakukan manusia saat merasa kepanasan.

Hewan itu nampak santai menggunakan handuk kecil di tangannya. Ia bahkan menolak permintaan orangutan yang lebih muda yang ingin meminjam handuk itu. Akhirnya si yunior harus cukup puas mencipratkan air kolam ke tubuhnya.

Tingkah lucu Orangutan itu mengejutkan dan menarik perhatian para pengunjung kebun binatang. Video aksi diunggah minggu lalu ke YouTube juga ditonton ribuan orang.

Hingga hari ini lebih dari 200 ribu orang yang menyaksikannya. "Klip video ini secara keseluruhan lebih menarik daripada "Film Planet of the Apes"," demikian komentar salah satu penonton di YouTube,Sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger