Inilah Alasan Kenapa Pria Yang Selalu Katakan Cinta

Para peneliti akhirnya memastikan, dibanding wanita, pria cenderung menjadi pihak pertama yang mengatakan ‘saya cinta kamu’. Ingin tahu sebabnya?

Hasil riset ilmuwan Amerika ini menemukan, pria muda tiga kali cenderung melakukan hal ini dibanding pasangannya. Temuan ini juga menjadi bukti adanya tingkat sensitifitas baru pada pria.

Para ilmuwan ini menemukannya setelah melakukan wawancara dengan 171 mahasiswa heteroseksial berusia di bawah 25 tahun. Sebanyak 87% responden mengatakan, mereka yakin wanita jatuh cinta lebih dulu sementara itu tiga perempatnya mengaku menginginkan wanita mengatakan ‘saya cinta kamu’ lebih dulu.

Saat ditanya mengenai pengalamannya sendiri, pria-pria ini mengaku butuh beberapa pekan untuk menyadari telah jatuh cinta di mana wanita buruh beberapa bulan untuk jatuh cinta. Sebanyak 64% pria mengatakan ‘saya cinta kamu’ pertama dan wanita hanya 18%.

“Hal ini menunjukkan, wanita cenderung lebih peka mengenai cinta dan menunjukkan adanya hubungan jatuh cinta pada pria dengan keinginan seksualnya,” isi hasil riset yang diterbitkan di Journal Of Social Psychology seperti dikutip DM.

Di sisi lain, studi terpisah menemukan, wanita berhati-hati pada pria dengan pandangan sipit karena terlihat licik dan wanita beranggapan, pria seperti ini senang selingkuh.

Namun, pria dengan mata terbuka dianggap lebih peduli dan mendukung secara emosi dan akan menjadi bahan yang lebih baik untuk dijadikan suami.
Sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger