Inilah Toko Android Palsu Pertama Di China (Pic)

Tahun lalu, seorang blogger asing di China membuat headline di media Internasional setelah membongkar sebuah toko Apple palsu di China. Outlet toko yang ditemukan sangat mirip dengan toko Apple asli sehingga banyak dari karyawan yang mengira mereka bekerja dengan perusahaan Apple.

Hingga saat ini, Apple masih menjadi brand ponsel paling diminati di China, namun dominasi mereka sedikit demi sedikit mulai terkikis dengan kehadiran ponsel berplatform Android. Kini banyak merk ponsel yang menggunakan Platform milik Google yang diminati oleh berbagai kalangan.
Hal inilah yang mungkin menjadi alasan mengapa Android mulai dilirik oleh para pebisnis ponsel. Sama seperti Apple, pelaku bisnis ponsel di China kini membuka toko Android palsu di sana. Hasil temuan ini diungkapkan oleh Brian Glucroft, salah seorang blogger berbasis di China. Toko 'Android Store' tersebut terletak di kota Nanping, provinsi Guangdong.
Dari tampilan foto, sangat terlihat jelas gambar logo robot Android terpampang lengkap dengan warna hijau yang merupakan karakteristik dari OS tersebut. Yang menarik dan mungkin membuat pihak Android berang, adalah fakta ponsel yang dijual kebanyakan didominasi oleh produk smartphone milik Apple, yakni iPhone 4 dan 4S.
Banner di depan toko tersebut juga terlihat jelas mempromosikan gadget yang selama ini menjadi saingat berat Android. Meski begitu, tidak diketahui apakah ponsel iPhone yang dijual juga sama palsunya dengan apa yang dijual oleh toko Apple palsu sebelumnya. Google sendiri selama ini tidak membuka outlet resmi kecuali di Melbourne dengan nama Androidland.
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger