Ternyata Obama Sering Dimarahi Ibunya Karena Mengisap Ganja

Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama di masa kuliah kerap mengisap ganja. Sang istri bahkan menyebut orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu berulang kali dimarahi ibunya karena kebiasaan buruk itu.

Ibu Negara Michelle Obama mengungkapkan fakta itu saat menghadiri acara bincang-bincang televisi The Daily Show kemarin. Obama sering diingatkan sang ibu, Stanley Ann Dunham, agar tidak hura-hura dan teler gara-gara memakai ganja.
"Suami saya pernah bilang ibunya berkali-kali mengingatkan, 'sadarlah nak, kau ini pria berbakat'," ujar Michelle,  seperti dilansir the Daily Mail, Kamis (31/5).

Pernyataan ini keluar setelah pembawa acara Jon Stewart menyindir sang ibu negara soal perilaku suaminya di masa lalu. Menjelang pemilihan umum November mendatang, masyarakat Amerika sedang menyoroti buku Barack Obama: The Story karya David Maraniss.

Dalam biografi tidak resmi itu terungkap fakta Obama gemar pesta pora sejak SMA dan nyaris setiap hari mengisap ganja. Michelle tidak menampik isi buku itu.

Wanita yang dikaruniai dua putri dari pernikahan dengan Obama ini mengatakan suaminya baru berhenti mengkonsumsi mariyuana setelah ayahnya meninggal.

Presiden kulit hitam pertama itu mengakhiri kebiasaan berpesta dan menghisap ganja karena merasa bersalah menyia-nyiakan hidup.

"Suami saya banyak merenung ketika ayahnya meninggal pada 1982. Akibat kejadian itu, dia berjanji kepada ibunya akan mengubah sikap hura-hura," kata Michelle.

Hubungan Obama dan ayahnya, Barack Hussein Obama Senior amat dekat. Keduanya tetap berhubungan meski pria warga negara Kenya itu bercerai dengan Dunham. Semasa kecil hingga remaja, Obama diasuh keluarga besar ibunya di Hawaii.

Sang presiden pada beberapa pidato juga tak segan mengungkap sendiri masa lalunya yang kelam. Bahkan, Obama mengaku baru benar-benar berhenti merokok setelah terpilih jadi presiden Amerika empat tahun lalu.
sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger