Waw...Walikota Ini Merampok Supermarket Untuk Rakyat Miskin

sumberartikelmenarik.blogspot.com - Walikota Merampok Untuk Rakyat MiskinMadrid, Wow! Robin Hood di era modern. Seorang wali kota di Spanyol menjadi pahlawan bagi rakyat miskin karena merampok sejumlah supermarket dan membagikan hasil rampokannya kepada mereka.

Juan Manuel Sanchez Gordillo, anggota parlemen lokal dan wali kota Marinelda, kota dengan populasi 2.645 orang di kawasan Andalusia, mengatakan bahan makanan hasil curian itu dibagikan pada warga yang paling menderita akibat krisis ekonomi Spanyol.

Tujuh orang ditangkap karena berpartisipasi dalam dua perampokan. Ketujuhnya merupakan anggota serikat buruh. Mereka menumpuk bahan makanan di troli supermarket dan keluar begitu saja tanpa membayar. Ketika orang-orang itu beraksi, Sanchez Gordillo menunggu di luar supermarket sambil membawa pengeras suara untuk memberi semangat. Di sekelilingnya, para pendukungnya berkumpul.

Gordillo mengatakan bahan makanan yang sebagian besar berupa pasta dan minyak masak, dibagikan pada orang-orang miskin. Ada orang-orang yang tidak punya cukup uang untuk makan. Di abad 21 ini, yang seperti itu tidak mampu membeli makanan merupakan hal yang memalukan.

Gordillo mengatakan, yang dilakukannya itu untuk menarik perhatian pada wajah manusia pada kekacauan perekonomian Spanyol, dimana tingkat kemiskinan naik lebih dari 15 persen sejak 2007. Data menunjukkan 25 persen pekerja kini menganggur dan puluhan ribu orang terusir dari rumah masing-masing.

Provinsi Andalusia merupakan salah satu wilayah Spanyol yang paling menderita akibat krisis ekonomi. Satu dari tiga pekerja kini tidak memiliki pekerjaan.

Gordillo yang sudah 30 tahun menjadi wali kota, telah memperkenalkan sistem pertanian koperasi di Marinaleda dan berulangkali berusaha mengambil alih tanah pertanian. Target terbarunya adalah tanah seluas 1.200 hektare milik Kementerian Pertahanan.
sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger