Perempuan Selamat dari Penusukan karena Pisau Nyangkut di Implan Silikon Payudaranya

Implan silikon untuk memperbesar payudara bisa menjadi pelindung yang sempurna bagi jantung. Setidaknya bagi seorang perempuan di Rusia, yang terselamatkan dari peristiwa penusukan gara-gara pisaunya malah nyangkut di payudara palsunya.

Perempuan (40 tahun) asal Moskow tersebut merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga, yang nyaris tewas di tangan suaminya sendiri. Diberitakan oleh sebuah koran lokal Moskovsky Komsomolets, tusukan pisau dapur yang menghujam dadanya tidak mengenai jantung karena tertahan oleh implan silikon.

Seorang ahli bedah plastik di Moskow, Dr Sergei Blokhin mengatakan implan tersebut bahkan tidak bocor saat tertusuk. Dikutip dari Dailymail, Rabu (5/10/2011), implan ini cukup lentur karena terbuat dari bahan gel dan langsung kembali ke bentuk semula saat pisaunya dicabut di rumah sakit.

Namun Dr Blokhin tetap mengganti implan yang sudah berlubang itu dengan yang baru, karena tidak ingin bekas tusukan itu menjadi masalah di masa mendatang. Jika ternyata nantinya bocor, gel silikon bisa mengendap di kelenjar limpa dan menyebabkan infeksi serius.

Perempuan yang tidak disebutkan namanya itu memakai implan silikon berukuran 4 tingkat dari ukuran aslinya sejak 5 tahun lalu. Ironisnya pemasangan implan itu bukan atas kemauannya sendiri, melainkan atas desakan suaminya yang belakangan malah menusuknya dengan pisau.

Tusukan benda tajam bukan satu-satunya penyebab kebocoran implan silikon. Tekanan yang terlalu ekstrem, guncangan dan juga benturan benda tumpul disebut-sebut juga bisa memicu kebocoran implan silikon dan biasanya akan menyebabkan nyeri yang luar biasa.

Namun dalam kondisi normal, implan silikon relatif aman dari risiko kebocoran karena dikemas dalam bentuk gel khusus yang telah disetujui penggunaannya di berbagai negara. Kalaupun masih merasa kurang aman, ada alternatif yang lebih aman yakni dengan memakai implan berisi cairan saline.Sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger