SmartFren Ternyata Menjebak Pelanggan!!, Sungguh Mengecewakan

Pada hari Rabu, 5 Oktober 2011, seperti biasanya ketika paket data bulanan saya sudah hampir melewati batas masa berlakunya, saya mengisi pulsa sebesar Rp. 50.000 via klikbca. Dan seperti biasanya juga, bonus quota internetan sebesar 500mb selama masa waktu 7 hari pun otomatis aktif. Namun yang tak biasa, ketika hanya mendownload sebuah file berukuran 266mb (tanpa browsing, upload, atau aktivitas internet yang lain), tiba2 di tengah jalan (pada saat quota download file tersebut sudah mencapai 199mb) koneksi terputus. Alangkah terkejutnya saya ketika saya cek melalui *999 pulsa saya langsung Rp.0,- (termasuk bonus Rp.10.000 ikut ludes)!!!

Sungguh sangat mengecewakan, mengingat saya sudah hapal betul dengan metode “jebakan” bonus quota internet dari smartfren. Karena saya merasa tidak melakukan aktivitas internet yang melampaui quota sebesar 500mb! Biasanya setiap akan melewati batas quota tersebut saya selalu disconnect hp modem smartfren saya untuk mengecek sisa quota yg masih berlaku. Saya sudah laporkan masalah ini ke operator smartfren dan ia bilang bahwa itu sepenuhnya merupakan kesalahan pelanggan tanpa bisa membuktikan data-data apa saja yg telah saya gunakan hingga melebihi batas quota! Dan dia juga mengatakan untuk kedepannya tidak menggunakan bonus gratis internet 500mb alias langsung saja daftar paket data internet unlimited biar tidak memakan pulsa reguler.???! Jawaban macam apa itu?

Kalau memang jelas promo dari smartfren banyak merugikan konsumen, mengapa tidak dihapus saja, atau diperbaiki sistemnya? Apakah memang ada unsur kesengajaan untuk menjebak konsumen?? Dalam kasus saya di atas, jelas2 itu bukan hanya sekedar jebakan, melainkan dengan terang2an telah melakukan pemotongan pulsa secara sepihak. Smartfren, tolong kembalikan pulsa saya! Saya tunggu 3 hari proses laporan saya melalui customer care smartfren sesuai yg telah dijanjikan terhitung mulai hari ini.

Dan ternyata belum sampai 3 hari (hanya selang bbrp jam) pihak 888 menghubungi via sms yg bunyinya: “Kepada pelanggan Yth. Kendala anda atas ketidak-sesuaian saldo telah diselesaikan, untuk info lebih lanjut silahkan hub. 888. Setelah saya hubungi ternyata pihak smartfren tetap ngotot bahwa pemakaian data internet saya telah melewati batas quota.

Anehnya sms pemberitahuan tadi tiba2 hilang dari hp saya padahal saya tidak pernah menghapusnya sama sekali. Simcard saya sempat terblokir tidak bisa cek pulsa dan internetan. Beberapa kali ada ketidak-sesuaian pengecekan masa berlaku bonus 500mb quota internet via *995. Sebelumnya berlaku hingga 12/10/11, sebentar kemudian berlaku hingga 5/10/11. Menghubungi operator juga sempat mengalami masalah, dibilang pulsa habis sehingga tidak dapat menghubungi cs, padahal pulsa masih ada Rp. 19.800 (setelah melakukan pengisian kembali).

Smartfren, slogan anda : I Hate Slow sangat tidak pantas. Anda lebih banyak merugikan konsumen dengan paket bonus 500mb anda. Sumber
Share :
 
Comments
15 Comments

+ komentar + 15 komentar

8 Oktober 2011 pukul 16.18

Rata2, semua provider pernah mengalami ini

8 Oktober 2011 pukul 16.47

wah, hajar aja bos..Kadang2 operator kayak gitu.. Boleh saya share?

8 Oktober 2011 pukul 16.56

yaaa...buat pelajaran aja biar bisa milih provider yang bener2 g ngrugiin agan2 sekalian,..silahkan share..:p

8 Oktober 2011 pukul 17.07

gw jg pernah seperti itu tp u/ operator laen tp beruntung pulsa sy dikembalikan malah diberi tambahan bonus internet. operator ny pun dtg lgsg ke rumah

Anonymous
8 Oktober 2011 pukul 18.50

katanya " i hate slow "
kenyataanya?? iklannya leebay
kok nipu konsumen juga!!!!

Anonymous
9 Oktober 2011 pukul 09.26

saya pengguna smart bahkan sejak sebelum bergabung dengan fren... tidak pernah ada gangguan apapun dan belum pernah dirugikan sama sekali. selama ini baik2 saja dan justru sangat memuaskan

Anonymous
9 Oktober 2011 pukul 13.02

ini khn curhatan yang pernah di rugikan gan...

10 Oktober 2011 pukul 01.46

susahnya cari modem dari provider yang ngga merugikan.

17 Oktober 2011 pukul 17.29

untung saya selalu memakai paket unlimited yg 90 rbu, kecepatannya lumayan (BUat dirumah-pamulang), kalo udah keluar rumah (ciputat-depok) beuh...ngabur semua sinyalnya..heheh..

3 November 2011 pukul 13.32

Kenapa ya ditempat saya sejak dua hari ini smartfren evdo jadi drop di 153 kbps, padahal saya pake paket yang 3,1 Mbps 60 hari. Kalau biasanya pas jam 2-5 pagi bisa dapat 1,4 Mbps. Lokasi Caturhartjo Pandak Bantul.

Anonymous
10 November 2011 pukul 16.43

kalo dulu saya pake smart yang bukan smartfren ya masih bagus2 saja, sebelum focus pake speedy...
pelayanannya bagus dan memuaskan...

namun, saya pernah nyoba pake fren pelayanan di kantornya sangat tidak memuaskan CS nya waktu itu (cowo) dengan muka masam dan pada saat saya tanya cara daftarnya dia menuliskan dengan caranya di kertas dengan wajah tidak senang dan malas bahkan sempat membuang muka
apa itu pantas?...

17 November 2011 pukul 05.45

hal ini 2 kali saya alami bro.. trik provider seperti ini memang brengsek. percuma complain juga.. pokoe lain kali waktu isi pulsa langsung daftar paket. menyebalkan memang tapi gw butuh si smartfren sialan ini.. huft. kita laporin sama siapa ya??..

21 November 2011 pukul 08.43

wuuhh. . ane malah baru aja beli, ni masih dlam bonus 1 bulan. . huhuh. .

Anonymous
25 Desember 2011 pukul 21.50

lha saya juga ngalamin hal yg gx enak,, baru isi pulsa 10 rb buat i hate slow katanya dapet fb ma twiter gretong selama 10 hari.. tau nya malah plsa saya kesedot... smart emang pinterrr,, tapi,, minterin konsumen.. smartpret.. I hate u Preeet!!!

3 Juni 2014 pukul 23.06

sama jg bro, sampai saat ini smart fren bgtu,, gk tau knapa tuh, klo kurang modal bilang aja, gk usah motong pulsa orang, pake paket yg 60rb untuk sebulan, sisa pulsa ada 10rb.. beberapa hari kemudian abis tuh pulsa yg 10.. tau diambil ama jin smart x.. parah

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger