Di India,Pasangan yang Nekat Menikah Karena Cinta Akan Diusir Oleh Warga

Desa Asar di Uttar Pradesh, India melarang pernikahan berdasarkan cinta. Pasangan yang nekat menikah karena cinta akan diusir ke luar desa yang terletak di Distrik Baghpat itu.

Laman BBC, Jumat 13 Juli 2012, memberitakan, desa yang terletak 40 kilometer dari Ibukota India, Delhi, itu juga mengeluarkan serangkaian larangan untuk kaum wanita.

Wanita di bawah usia 40 tahun dilarang berbelanja sendirian. Juga dilarang menggunakan telepon seluler di luar rumah. Aturan ini juga memerintahkan kaum hawa menutupi kepalanya saat ke luar rumah.

Kepala Kampung mengatakan aturan itu diterapkan sebagai respons dari serangkaian kasus kekerasan. Aturan itu dikeluarkan para tetua desa dalam sebuah pertemuan pada Rabu kamarin.
Atas aturan ini, Ketua Komisi Perempuan India, Mamta Sharma mengatakan perempuan-perempuan di Asara tidak harus menurutinya. "Para tetua tidak memiliki kekuatan konstitusional. Dan jika tidak punya kekuasaan, tidak perlu mengikuti aturannya," kata Sharma seperti dikutip The Times Of India.

Menurutnya, aturan itu akan membuat India ditertawakan oleh dunia. "Negara harus mengeluarkan aturan yang melarang aturan sesepuh itu," katanya.
sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger