Waw.. Rumah Sakit Ini Butuh Perawat Cantik, Seksi, dan Genit

Sebuah iklan lowongan kerja untuk perawat berbunyi: "Dibutuhkan kandidat perawat yang cantik, genit, dan seksi, layaknya bintang televisi".

Wah berarti gelar pendidikan dan pengalaman kerja sebagai perawat saja tak cukup untuk bekerja di rumah sakit tersebut. Syarat ini diajukan manajemen sebuah rumah sakit di Stockholm, Swedia dalam situs resminya.

Iklan yang sangat terang-terangan itu tentu saja menuai kontroversi di kalangan masyarakat. Di tengah kritik tajam yang menghujani, manajemen rumah sakit segera menengahi dengan penjelasan bahwa iklan itu hanya kreativitas untuk menarik perhatian pencari kerja.

"Kami hanya ingin judul menarik yang membuat orang penasaran," kata Mats Glaser, kepala perawat kepala kepada Nursing Association's Journal of Health Focus, dikutip Stockholm News.

Mengklarifikasi iklan kontroversial itu, manajemen juga menambahkan pernyataan di situsnya. "Kami berharap bisa memancing rasa penasaran Anda, dan membuat Anda ingin datang untuk bertemu kami, sehingga kami dapat memberitahu lebih lanjut tentang masa depan Anda sebagai seorang perawat."

Manajer perawat, Jorgen Andersson, menegaskan bahwa manajemen rumah sakit pada akhirnya akan memilih kandidat berkualitas untuk bekerja di ruang gawat darurat, tanpa melihat penampilan.
Sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger