Tak Ada Biaya, Balita Penderita Tumor Diusir dari Rumah Sakit

IlustrasiPESISIR SELATAN - Saat banyak elit di republik ini heboh membahas konflik KPK dengan Polri,  seorang balita berumur dua tahun, Yulia Vanesa, diusir dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Painan. Penderita tumor mata ini diusir lantaran tidak punya uang lagi untuk membayar pengobatan.

Orang tua Vanesa, Rudi, menuturkan, awalnya anaknya hanya mengalami demam. Lama-lama matanya membiru dan bengkak. Melihat keadaan anaknya, Rudi yang sehari-hari bekerja sebagai petani membawa Vanesa ke RSUD Painan dan dirawat selama delapan hari.

Hari ke sembilan, uang yang dimiliki Rudi semakin menipis. Karena tidak bisa lagi membayar, pihak rumah sakit meminta Vanesa pulang tanpa surat rujukan atau obat.

Beruntung, berkat bantuan dari masyarakat, anak pertama dari pasangan suami istri Rudi dan Nias ini bisa dibawa ke Rumah Sakit M Jamil, Padang.

Rumah Sakit M Jamil, Padang membenarkan jika pasien datang sendiri ke rumah sakit tanpa surat rujukan dari rumah sakit sebelumnya. Di RS M Jamil, Vanesa dirawat di ruangan anak bagian rawat inap penyakit kronik.

Dokter memvonis Vanesa menderita penyakit tumor mata dan harus menjalani kemotherapi dalam waktu dekat.
sumber
Share :
 
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

7 Agustus 2012 pukul 12.48

apakah pihak yang mengusir pasien itu manusia.

atau jin kafir yang menjelma sebagai manusia.?

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger