Inilah Definisi, Arti Dan Kronologi Munculnya Istilah KOWAWA

KOWAWA, kata ini tiba-tiba saja menjadi populer. Mungkin diantara kita juga baru kali ini mendengar istilah itu, khan? Kami pun demikian. Dugaan awal pas membaca istilah itu, kirain itu nama salah seorang selebriti Korea yang hari ini lagi banyak digandrungi para abege itu. Ternyata bukan.

Usut punya usut, ternyata KOWAWA itu istilah yang tidak punya arti. Hanya istilah ceplosan saja. Coba anda cari di kamus manapun, pasti tidak akan ketemu. Apalagi kalau anda mencari di kamus bahasa Indonesia, tidak bakalan ketemu, deh. Dijamin.

Terus, kok istilah KOWAWA ini tiba-tiba bisa jadi populer? Ya, lagi-lagi kekuatan media sosial twitter dan Facebook memberi peran pada kepopuleran istilah kowawa ini.

KOWAWA adalah istilah tidak punya arti apa-apa, ini hanyalah satu kata yang keluar begitu saja oleh @riniiiii, seorang pegawai bank di Jakarta. Saat itu @riniiiii sedang di dalam kendaraan bersama teman-temannya, @babikbinal dan @peggybunny. Mendengar kata unik tersebut @babikbinal juga iseng menulis di akunnya.

Terus, pada tanggal 19 Januari 2012 @babikbinal melanjutkan keisengannya, kali ini ia mengganti profil akun Twitter dengan kata-kata KOWAWA dan seakan-akan menjadi bot KOWAWA. Begitu pula @riniiiii dan @peggybunny, mereka me-retweet beberapa kicauan orang lalu menambahkan kata KOWAWA.

Dan akhirnya KOWAWA ini seiring dengan berjalannya waktu menjadi kata atau istilah yang makin populer di jejaring sosial twitter. Itulah kehebatan efek viral dari Twitter.
SUMBER
Share :
 
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

3 Februari 2012 15.22

KOWAWA!! \(^O^)/

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger