Wah..Toko Ritel Samsung di Amerika Utara Jiplak Konsep Apple Store (Video)


Apple sering menuduh Samsung atas peniruan perangkatnya. Namun ternyata, belum lama ini Samsung kembali mengambil langkah yang bakal lagi-lagi jadi kontroversi. Seperti dilansir The Vancouver Sun, Samsung diketahui telah membuka toko ritel pertamanya di Amerika Utara, yakni di Metropolis Burnaby di Metrotown, Vancouver. Dan, ritel ini tampaknya sangat mirip dengan Apple Store.

Toko yang dibangun Samsung ini sangat minimalis dan memiliki sejumlah lantai dengan ruang terbuka, persis seperti Apple Store. Bahkan, staf pendukungnya mengenakan kemeja biru seperti karyawan-karyawan Genius Bar di Apple Store. Di situ ada pula layar besar untuk mendemokan produknya. Samsung pun memiliki tempat One-to-One sendiri, mirip konsep Apple untuk membantu pelanggannya mendapatkan setingan produk mereka.

Bila kita lihat sejarah, tampaknya bukan Samsung yang pertama mencoba meniru model ritel Apple. Microsoft Store juga pernah meniru cara Apple ini di beberapa kota. Nah kembali ke ritel Samsung, dimana apakah vendor asal Korea Selatan ini tidak berpikir bahwa langkahnya ini bakal makin menguatkan tudingan plagiatnya? Cuma memang, dengan begini setidaknya Samsung memberikan sesuatu yang lebih fresh kepada konsumennya.
sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger