Cara Mengingat Mimpi Yang Terjadi Semalam

Seringnya orang mengalami mimpi yang aneh, membuat orang tersebut makin penasaran terhadap arti mimpinya itu. Namun, belum sempat mencari-tahu tentang arti mimpinya, mereka sudah terlanjur lupa dengan apa yang terjadi dalam mimpinya.
Jika kamu termasuk ke dalam salah satu orang seperti itu, Inilah beberapa cara yang bisa diikuti agar kamu tidak lupa terhadap mimpi yang kamu alami.

  1. Jika kamu ingin bermimpi, maka sebelum tidur pikirkanlah beberapa hal yang menyita perhatianmu beberapa waktu belakangan ini. Biasanya, mimpimu akan terkait tentang hal tersebut. 

  2. Tidurlah dengan porsi waktu yang cukup. Jika tidurmu terlalu panjang, itu akan membuat kamu lupa akan mimpimu. Tapi kalau jam tidurmu kurang, mungkin mimpi itu tidak akan muncul. 

  3. Sebelum tidur siapkan buku catatan kecil dan pensil atau alat tulis lainnya, tapi jangan diletakkan di tempat yang jauh. Tujuannya adalah ketika kamu terbangun dari tidur karena mimpi, maka kamu bisa langsung menemukan alat untuk mencatat mimpi yang masih segar dalam ingatanmu. 

  4. Jika kamu sudah terbangun dari tidur, paksa ingatanmu untuk mengulang mimpi yang baru saja kamu alami. Segeralah catat apa yang kamu ingat tentang mimpi tersebut dan jangan buyarkan konsentrasimu ketika mencatat isi mimpi tersebut. 

  5. Catatlah setiap kejadian yang ada di dalam mimpi, dan catatlah setiap mimpi yang kamu alami. Kemudian kumpulkanlah catatan tersebut menjadi sebuah kumpulan kertas penting. 

  6. Jadikan catatan mimpi itu sesederhana mungkin sehingga kamu bisa membawanya kapan pun dan ke mana pun. Mungkin saja ketika kamu sedang berada di suatu tempat kamu menemukan simbol petunjuk yang kamu lihat di dalam mimpi, sehingga lambat laun kamu dapat menyelidiki sendiri arti mimpimu itu. Itulah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengingat mimpi yang dialami.
sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger