Inilah Tempat Yang Sering Terjadi Kehilangan Ponsel

Kehilangan telepon seluler (ponsel) seringkali sama seperti kehilangan dompet. Mungkin bukan karena kita tidak mampu untuk membelinya lagi, melainkan 'isi-isi' penting yang ikut hilang di dalamnya.

Selama ini, sebagian besar orang kehilangan ponsel karena tertinggal atau lupa saat menaruhnya di suatu tempat. Ini merupakan tempat-tempat yang sering menjadi tempat hilangnya ponsel.

Tas
Seperti 'kehilangan' kacamata di atas kepala, seperti itulah ponsel sering terlupa saat berada di dalam tas. Biasanya, kita hanya lupa menaruh di kantong sebelah mana ponsel itu hingga tak terlihat. Namun, melacaknya mudah, cukup dengan melakukan panggilan missed call, dan melacaknya dari asal suara atau getar.

Kemungkinan kembali: 95 - 100 persen

Restoran/Bar
Seringkali kita merasa lupa telah menggeletakkan ponsel saat makan. Beruntunglah jika ada pelayan yang baik yang mengingatkan kita. Namun, sering kali kehilangan karena 'dibawa' orang lain.

Kemungkinan kembali: 80 - 95 persen

Dashboard Mobil
Memang berbahaya menyetir sambil menelpon. Karena itu akan lebih aman jika menggunakan perangkat bluetooth. Namun ponsel sering terlupakan di dashboard mobil.

Kemungkinan kembali: 25 - 75 persen

Kamar Ganti
Ponsel seringkali tertinggal di kamar ganti saat sedang mencoba suatu baju di kamar ganti. Entah itu terjatuh dari kantong atau terselip di antara salah satu pakaian yang dicoba.

Kemungkinan kembali: 0 - 15 persen.

Petugas Keamanan Bandara
Biasanya kita sering menanggalkan sabuk, sepatu, juga ponsel saat di petugas keamanan bandara. Kita mungkin tidak akan sadar ponsel tertinggal, hingga diingatkan petugas tersebut.

Kemungkinan kembali: 50 - 100 persen

Sekolah
Banyak tempat yang memungkinkan kita lupa menaruh ponsel saat berada di sekolah. Entah itu di kamar mandi, kolong bangku di kelas, atau lapangan olahraga.

Kemungkinan kembali: 15 - 75 persen

Bus, Subway, KRL
Hmmm.. Kalau di tempat ini jelas karena kita kecopetan. Hanya ada satu kata untuk menghindari kehilangan di tempat seperti ini: hati-hati!

Kemungkinan kembali: 0 - 2 persen

Pesawat
Setelah kita diminta mematikan ponsel, saat itulah kita bisa lupa menaruh ponsel. Bisa tersembunyi di sejumlah kantung yang ada di depan kita, hingga terjatuh di bawah kursi.

Kemungkinan kembali: 0 - 15 persen

Taksi
Jika terjebak macet, kita memang sering memainkan ponsel di dalam taksi. Entah itu sambil chatting, main games, atau membaca situs berita internet. Namun, seringkali kita lupa membawanya saat membayar. Beruntunglah jika sopir taksi sempat melihat dan mengingatkan kita, atau penumpang yang naik setelah kita tidak 'melarikan' ponsel kita yang tertinggal itu.

Kemungkinan kembali: 0 - 50 persen

Kolam Renang
Ini sering kali terjadi. Kita mengantongi ponsel di celana yang kemudian kita pakai berenang. Atau malah, kita menitipkan ponsel ke teman, tapi teman kita yang lupa mengantongi ponsel itu di pakaian renangnya.

Kemungkinan kembali: 50 - 75 persen
Sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger