Inilah Lampu Bohlam Tertua di Dunia


Seperti yang kita tahu bahwa baterai handphone gak begitu baik karena bahan2nya lebih mahal, menghabiskan berbagai sumber daya alam dalam pembuatannya, dan limbahnya yang berbahaya buat lingkungan.

Selama satu dekade ini udah ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa kandungan gula bisa menjadi energi alternatif. Nah, salah satu desainer kenamaan bernama Daizi Zheng mendesain ponsel dengan tenaga Coca Cola.

Lampu Bohlam Adolphe Chailet Tertua di Dunia - Pada 18 Juni 2011 kemarin, lampu bohlam tertua di dunia akan merayakan usia menyalanya ke-110 tahun. Namun rekor menyala lampu bohlam ini tidak sempurna karena pernah mengalami beberapa gangguan awal pada tahun 1901, lalu gangguan selama seminggu penuh pada 1937 dan gangguan suplai energi secara acak hingga tahun 1970an.

Seperti dilansir dari Time.com, bohlam yang menggantung di area dinas pemadam kebakaran di Livermore, California ini, meraih rekor dari Guiness World Record. Walaupun tidak diketahui dengan jelas bagaimana bohlam itu mampu berpijar sejak dipasang pada 1901.

"Ini adalah lampu bohlam 60 watt dan hanya dinyalakan dengan daya sekitar 4 watt. Tetapi, tidak seorangpun tahu mengapa lampu tersebut dapat tetap menyala," kata Lynn Owens, salah satu orang yang terlibat dalam panitia perayaan nyala bohlam ke-110 tahun. Bohlam ini dibuat oleh Adolphe Chailet yang pernah bersaing dengan Thomas Edison untuk menciptakan bohlam terbaik.
Share :
 
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger