Fobia Toilet Bikin Orang Ini Takut Menyiram Pipisnya Sendiri

Jakarta, Punya fobia itu selalu merepotkan, bikin orang susah beraktivitas normal. Termasuk fobia toilet yang dialami oleh perempuan ini, suara yang muncul saat menyiram bekas buang air besar atau kecil bisa membuatnya lari terkencing-kencing.

Ney Decino, perempuan 20 tahun asal Inggris ini memiliki fobia toilet sejak umur 4 tahun. Suara yang muncul ketika menarik tuas flush untuk menyiram bekas buang air besar maupun kecil baginya sangat menyeramkan, seolah-olah ia akan ikut tenggelam di dalamnya.

Gangguan yang dialaminya ini membatasinya dalam mencari kerja, sebab ia tidak bisa sembarangan menggunakan toilet. Harus selalu ada orang lain yang menarik tuas atau tombol flush untuknya dan dalam hal ini ibunyalah yang paling sering membantu.

Akibatnya ia tidak bisa kerja jauh-jauh dari rumah. Ia bekerja tak jauh dari tempatnya tinggal, agar sewaktu-waktu ingin pergi ke toilet ia bisa pulang dan minta tolong seseorang, entah ibunya atau suapapun yang ada di rumah, untuk menyiramkan toilet.

"Sekali saya nge-flush, mendengar suaranya dan juga melihat proses air masuk ke lubang di dalamnya bagi saya sangat menyeramkan. Biasanya saya flush kemudian langsung lari kalau tidak ada orang yang membantu," kata Ney seperti dikutip dari Thesun, Jumat (19/10/2012).

Fobia itu tidak muncul tiba-tiba, tetapi bermula dari tayangan TV berjudul Look Who's Talking yang ditontonnya pada umur 4 tahun. Dalam film itu, ada karakter bernama The Toilet Man yang berwujud toilet menyeramkan dengan mata dan taring besar, berambut biru dan bisa bicara.

Ketakutan di masa kecil gara-gara menonton The Toilet Man akhirnya terbawa sampai dewasa dan hingga kini Ney tidak bisa menggunakan toilet umum.

"Di sekolah dulu, saya harus menahan pipis berjam-jam menunggu waktu pulang. Toilet di rumah adalah satu-satunya toilet paling nyaman untuk digunakan, itu pun saya tetap tidak berani menyiramnya sendiri," kata Ney.
http://health.detik.com/
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger