Pria Ini Di Bui Gara-Gara Waktu Lagi Mandi "Ketiban" Harta Karun

AUSTIN - Seorang pria tunawisma berniat untuk membersihkan dirinya di sungai Riverbank, Texas. Tidak terduga, pria yang diketahui bernama Timothy Yost itu menemukan tas berisi koin emas berharga serta uang tunai dengan total USD77.000 atau sekira Rp693 juta.

Dilansir Nbcsandiego, Jumat (15/6/2012), saat berada di sungai tersebut, pria berusia 46 tahun itu sempat menendang dan mendengar suara berdenting dalam tas tersebut, setelah ia buka, terdapat 40 koin Krugerrands (koin emas Afrika Selatan) dan sejumlah uang kertas dalam mata uang dollar Amerika.

Dalam kondisi uang dan koin yang basah itu, ia kemudian pergi ke bank terdekat untuk menukarkan uang basah tersebut dengan uang yang kering. Namun sayang, teller bank yang bertugas merasa curiga dan mengatakan bahwa uang itu tidak dapat ditukarkan serta ia pun melaporkan kepada polisi.

Yost menceritakan kronologi bahwa dirinya menemukan tas berisi uang tersebut. Ia mengambilnya dan mengklaim itu sebagai barang miliknya.

Pihak berwenang kemudian menyita tas berisi uang tersebut di kamar bukti kepolisian. Setelah tiga bulan tidak ada pihak yang mengklaim kepemilikan yang sesungguhnya pada uang tersebut, maka pria beruntung itu berhak untuk mendapatkan barang berharga tersebut.

Bahkan, pejabat kota Bastrop, Texas sepakat untuk memberi kembali tas berisi tersebut untuk mengubah nasibnya, setelah pengacara kota mengatakan kepada dewan bahwa penyelidikan polisi tidak menemukan indikasi adanya keterlibatan kejahatan pada diri Yost.

Akan tetapi, dikabarkan, Yost mendapatkan gugatan untuk menyerahkan uang itu. "Ini adalah hari besar untuk bapak Yost," kata pengacara yang mewakili keputusan dewan.

Ada beberapa hal diantara Yost dan keberuntungannya menemukan harta benda itu. Ia kini mendekam dipenjara atas tuduhan dalam keadaan mabuk dan pelanggaran masuk tanpa izin. Ia pun menanti hari pembebasannya.

Dari Wikipedia, Krugerrand adalah koin emas asal Afrika Selatan yang telah ada sejak 1967 untuk perniagaan. Koin emas tersebut menempati sekira 90 persen koin emas global yang ada di dunia saat ini.

Krugerrand memiliki diameter 32,77 milimeter dan ketebalan 2,84 milimeter. Koin tersebut memiliki berat 33,93 gram dan terbuat dari emas 91,67 persen (22 karat).
sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger