Ditemukan Solusi Untuk Menghambat Kiamat

Pemanasan global bisa mempercepat terjadi kiamat dan tapi sekarang sudah ada solusi untuk masalah pemanasan global ini karena pemanasan global bisa dimodifikasi melalui penurunan emisi dari gas rumah kaca lainnya. Karbon dioksida adalah pelaku umumnya. Kini, ‘musuh’ baru pun muncul.
Hasil studi National Oceanographic and Atmospheric Administration (NOAA) menemukan, menurunkan emisi gas lain, termasuk metana dan nitrat oksida mampu memperlambat perubahan iklim.
“Karbon dioksida yang dihasilkan pembakaran bahan bakar fosil ini menjadi dalang utama perubahan iklim saat ini. Selain itu, permasalahan ini akan sulit diatasi karena karbon dioksida sangat ‘nyaman’ berada di atmosfer,” ujar ilmuwan NOAA Stephen Monztka.
Namun menurunkan emisi gas rumah kaca selain karbon dioksida juga bisa menuntun pada perubahan yang lebih baik dengan lebih cepat, lanjutnya. Beberapa bahan kimia lain memiliki ‘masa hidup’ lebih pendek dibanding karbon dioksida di atmosfer.
Alhasil, mengurangi emisi bahan kimia itu bisa dengan cepat mengurangi pengaruh pemanasan global. Menurunkan emisi gas rumah kaca selain karbon dioksida mampu menurunkan efek pemanasan global hingga 80% dalam kurun dua dekade.
“Mengendalikan emisi selain karbon dioksida jelas bisa membantu membuat kontribusi tambahan lain,” tutupnya seperti ditulis inilah.com
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger