Kabar Bagus Buat Pemalas, Ini Obatnya

Nah, ini ada kabar bagus buat pemalas. Adalah sejumlah ilmuwan dari Center for Integrative Human Physiology, Universitas Zurich, Swiss, sekarang sedang mengembangkan cara untuk mengatasi masalah malas, kurang motivasi, tukang berhayal kelas berat, namanya pil anti malas.

Kabar ini didapat dari situs Genius Beauty. Mereka mengklaim bahwa pil anti malas itu bisa merangsang otak seseorang menjadi lebih hyperaktif yang ujung-ujungnya mampu menurunkan sifat malas manusia. Mereka juga mengklaim pil itu dapat membantu memerangi obesitas, sebab dalam pil obat tersebut terdapat kandungan hormon erythropoietin.

Dalam sebuah percobaan, ilmuwan tersebut melakukan rangsangan hormon erythropoietin kedalam otak tikus. Sebuah rangsangan dalam jaringan otak tikus tersebut membuat binatang pengerat tersebut menjadi lebih agresif dan bergerak lebih aktif.

Max Gassmann, salah seorang peneliti mengatakan bahwa temuan ini baru pertama kali, dimana terobosan ini mampu meningkatkan motivasi dalam setiap pekerjaan melalui rangsangan erythropoietin.

Mereka juga membuktikan dalam uji coba lanjutan bahwa erythropoietin mampu mempengaruhi mood seseorang dari rasa muram ke riang. Semua itu karena rangsangan hormon erythropoietin yang juga dapat dipakai sebagai obat mencegah depresi dan gangguan mental.

Efektivitas rangsangan hormon erythropoietin menurut para peneliti, membantu pengobatan sejumlah penyakit Alzheimer dan obesitas.
sumber
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger