Mau Tau Asal Usul Kata "GEBETAN"?Baca Ini..!!

Gebetan artinya adalah calon pacar atau seseorang yang lagi didekati dengan tujuan untuk dijadikan pacar. Mungkin kalo cuma ini sih kamu udah tau. Tapi kamu tau gak asal usulnya?! Pasti gak tahu dong?! Nah, gebetan berasal dari istilah yang populer di tahun 70an yaitu “GBT” alias kependekan dari “Gerakan Bawah Tanah”. Artinya ya sebenernya sama, incaran seseorang untuk dijadikan pacar. Dulu kalo kamu nanya seseorang lagi suka siapa, maka kamu akan bertanya, ”Lo lagi GBT siapa?” (dibaca: gebet). Alhasil, korban yang di GBT diberi gelar GBT-an (dibaca: gebetan). Gitu!
Contoh:
“Eh bro, pinjem Ferrari lo dong. Gue mau jemput gebetan gue nih.”
Nah kurang lebih seperti itu. Mudah-mudahan dengan ini kamu jadi lebih pintar dalam berkata-kata dan makin ahli berbahasa slang. Mari bersama kita lestarikan Bahasa Slang Indonesia!
Sumber:
Share :
 
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

 
Template Created by Creating Website Published by Berita-8
Proudly powered by Blogger